Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ledakan Monas, Kapolda Metro: Kami Terus Gali Asal Usul Granat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 03 Desember 2019, 11:47 WIB
Ledakan Monas, Kapolda Metro: Kami Terus Gali Asal Usul Granat
Irjen Gatot Eddy Pramono/RMOL
rmol news logo Dua anggota TNI korban ledakan granat asap di area kawasan Monas, Jakarta Pusat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa pagi (3/12).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, kedua korban langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto karena mengalami luka-luka usai ledakan tersebut.

"Korban dua anggota TNI yang sekarang sedang dirawat di RSPAD yang mengalami luka-luka pada tangan kanan dan tangan kiri yang satu, kemudian yang satu lagi ada di paha kanannya," ucap Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di TKP, Selasa (3/12).

Kedua korban mengalami luka diduga akibat ledakan granat asap. Namun, Gatot belum bisa menyampaikan asal usul granat tersebut. Ia mengaku perlu mendapatkan keterangan dari korban dan saksi-saksi.

"Kita masih lakukan pengobatan kemudian anggota kita masih mengumpulkan informasi-informasi barangnya darimana nanti kita akan sampaikan lebih lanjut," kata Gatot.

Kedua anggota TNI tersebut adalah Serka Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Keduanya merupakan anggota Garnisun Satker Pemakaman.

Dugaan sementara, kedua menemukan granat asap di lokasi area Monas yang berada di seberang Kementerian Dalam Negeri. Kedua sedang berolahraga bersama anggota TNI lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA