Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Ledakan, Kawasan Monas Ditutup Sementara Waktu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 Desember 2019, 10:41 WIB
Ada Ledakan, Kawasan Monas Ditutup Sementara Waktu
Monas Jakarta/Net
rmol news logo Ledakan di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat menyebabkan dua orang terluka. Keduanya, merupakan anggota TNI AD.

Akibat kejadian itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas M. Isa Sarnuri mengatakan, untuk sementara waktu kawasan Monas ditutup dari kunjungan masyarakat umum.

"Belum (dibuka), karena masih ada penyidikan jadi masih tertutup," ungkap Isa dalam keterangan kepada Wartawan, Selasa (3/12)

Isa belum bisa memastikan sampai kapan penutupan ini akan dilakukan. Yang jelas UPT Monas sedang menunggu perintah dari pihak kepolisian.

"Sampai selesai (penyelidikan) saya koordinasi dengan kepolisian, nanti kalau memang sudah kondusif baru kita buka lagi," jelasnya.

Saat terjadi ledakan, korban bernama Fajar dan Gunawan sedang melakukan kegiatan olahraga pagi rutin di kawasan area Monas.

"Korban atas nama Fajar, kemungkinan luka tangan kirinya yang cukup parah," ujar Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono di Pos Pengamanan (Pospam) di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Saat ini, korban telah dilarikan ke UGD RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto untuk mendapatkan perawatan intensif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA