Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres Di Ambon Selesai, GMNI Punya Ketum Dan Sekjen Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Selasa, 03 Desember 2019, 03:47 WIB
Kongres Di Ambon Selesai, GMNI Punya Ketum Dan Sekjen Baru
Kongres GMNI XXI di Ambon/Net
rmol news logo Setelah melalui proses panjang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akhirnya mempunyai ketua umum dan sekretaris jenderal baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum GMNI periode 2019-2021 dijabat oleh Arjuna Putra Aldino. Sementara sekretaris jenderal DPP GMNI diisi oleh M Dandy Setiawan. Arjuna dan Dandy  terpilih karena hanya ada satu calon di kongres GMNI XXI.

Ketua Umum DPP GMNI periode 2017-2019 Robaytullah Kusumah Jaya, mengatakan, kongres GMNI XXI yang digelar di Ambon ini selesai pada Senin, (2/12) sekitar pukul 23.45 WIT.

Robaytullah menambakan, kongres yang awalnya digelar di Kristen Center akhirnya dipindah ke Aula Amaris Hotel dikarenakan tempat sebelumnya sudah tidak kondisif dan penuh intimidasi.

Pemindahan tempat ini, kata Robaytullah, dikarenakan tempat kongres di Kristen Center sudah tidak kondusif. Selain itu juga telah terjadi kekerasan terhadap Sekjen DPP GMNI sebagai salah satu pemimpin tertinggi organisasi dan simbol organisasi yang sempat dipukuli oleh panitia lokal dan sejumlah oknum pelaku kekerasan.

“Maka kami dari Ketua Umum, Sekjen, beserta jajaran pengurus DPP GMNI periode 2017-2019 memutuskan kongres di pindah ke Hotel Amaris supaya kongres bisa berjalan dengan jaminan keamanan bagi para peserta kongres," kata Robaytullah lewat keterangan tertulisnya.

Kongres lanjutan di Hotel Amaris dihadiri oleh 81 DPC GMNI Definitif, 4 DPD GMNI Definitif, 6 DPC GMNI Caretaker, dan 4 DPD Caretaker.

“Secara organisasional, kongres lanjutan di Hotel Amaris ini sudah representatif dan quorum karena dihadiri oleh lebih dari setengah peserta yang sudah disahkan dalam Sidang Pleno I yaitu pembahasan dan pengesahan peserta dan peninjau Kongres xxi GMNI," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA