Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Budaya Menabung, Bank DKI Luncurkan Tabungan Simpanan Pelajar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Desember 2019, 20:49 WIB
Dukung Budaya Menabung, Bank DKI Luncurkan Tabungan Simpanan Pelajar
Siswa Jakarta memegang buku tabungan simpel/RMOL
rmol news logo Bank kebanggaan warga Ibukota yakni Bank DKI terus berinovasi khususnya di sektor pendidikan.

Setelah dipercaya menjadi bank penyalur Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, kali ini Bank DKI membuat terobosan dengan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada 300 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, Tabungan Simpel merupakan tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

Bank DKI turut berpartisipasi dalam program Tabungan Simpel yang tersedia dalam skim konvensional dan Syariah dengan nama produk Tabungan Simpel iB.

"Ini merupakan komitmen Bank DKI dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta sebagai bentuk penerapan literasi dan inklusi keuangan," kata Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/12).

Herry menjelaskan, sebagai bentuk kemudahan untuk mendorong budaya menabung, Penabung Tabungan Simpanan Pelajar tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

"Setoran awal berjumlah Rp 5.000 dengan minimum setoran selanjutnya Rp 1.000, dengan saldo minimum untuk tabungan adalah sebesar Rp 5.000," jelas Herry.

"Bank DKI terus gencar melakukan pemasaran Tabungan Simpel per Oktober 2019 sudah tercatat sebanyak 1.749 rekening," sambungnya.

Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank DKI dalam mendukung sektor Pendidikan di DKI Jakarta. Sampai dengan Oktober 2019, Bank DKI telah menghimpun total Rp586 juta untuk tabungan Simpel dengan perolehan 1.749 NoA.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA