Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut LRT, Bank DKI Siap Layani Transaksi Nontunai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 30 November 2019, 05:54 WIB
Sambut LRT, Bank DKI Siap Layani Transaksi Nontunai
Jakcard/RMOL
rmol news logo Bank DKI terus melebarkan sayapnya mengembangkan bisnis transaksi nontunai. Kali ini Bank DKI menyasar transportasi publik Light Rail Transit (LRT) yang akan segera beroperasi. Bank DKI menyiapkan kartu JakCard dan Jak Lingko untuk pembayaran nontunai LRT.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, per 1 Desember 2019, LRT Jakarta akan resmi beroperasi secara komersial dengan tarif Rp 5.000 per sekali perjalanan flat (rata).

"Layanan nontunai Bank DKI di LRT Jakarta semakin melengkapi layanan sistem pembayaran di sektor transportasi publik," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Jumat (29/11).

JakCard dan JakLingko Bank DKI dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran di Transjakarta termasuk Transmikro, MRT Jakarta dan Railink Kereta Bandara Soekarno Hatta.

Penerapan transaksi nontunai di transportasi publik, kata Herry merupakan bentuk dukungan Bank DKI terhadap program kerja Pemprov DKI Jakarta yang mendorong penggunaan transportasi publik di DKI dan mewujudkan less cash society.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari pihak LRT Jakarta, jumlah penumpang LRT per Oktober sudah mencapai 1.044.457 dengan rata-rata 6.528 penumpang per harinya.

"Ini merupakan potensi besar bagi Bank DKI untuk terus mendorong transaksi non tunai," kata Herry.

"Integrasi sektor transportasi publik berikut dengan sistem pembayaran yang modern, nyaman dan aman menjadi penting dalam mewujudkan ekosistem transaksi nontunai di DKI Jakarta," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA