Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seniman Tolak Pembangunan Hotel TIM, Jakpro: Kolaborasi Itu Butuh Diskusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 28 November 2019, 22:18 WIB
Seniman Tolak Pembangunan Hotel TIM, Jakpro: Kolaborasi Itu Butuh Diskusi
Taman Ismail Marzuki/Net
rmol news logo Rencana pembangunan hotel bintang lima di kawasan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ-TIM) masih menuai penolakan dari para seniman.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut para seniman senior, hotel bintang lima yang akan dibangun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dikhawatirkan akan menghilangkan marwah TIM sebagai pusat kesenian.

Menjawab hal itu, Coorporate Secretary PT Jakpro, Hani Sumarno menuturkan, pihaknya telah melakukan dialog bersama para seniman untuk mencari solusi terbaik. Hani mengaku sudah menemui Ketua Seniman TIM, Radhar Panca Dahana untuk mendiskusikan pembangunan hotel.

"Pagi-pagi sekali tadi kita bertemu dengan Pak Radhar Panca Dahanadan yang lainnya. Memang dari awal mereka tetap konsiten dengan tidak mau ada penginapan dalam bentuk apapun," katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (28/11).

Hani menambahkan, dalam dialog tersebut para seniman memberikan masukan dan meminta proyek revitalisasi TIM betul-betul mendalami sejarah dan perjalanan TIM.

"Mereka mengharapkan revitalisasi itu tidak menghilangkan romantisme masa lalu. Sehingga dapat dirasakan dari generasi kemarin kepada generasi yang akan datang," imbuhnya..

"Jadi untuk menyatukan sesuatu yang berbeda menjadi satu tujuan bersama dan kolaborasi, memang membutuhkan lebih banyak humanis dan diskusi lebih intensif, " pungkasnya.

Sebelumnya Radhar dan para seniman TIM mendatangi DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI P. Mereka ingin melakukan mediasi dan diskusi sebagai bentuk penolakan atas rencana pembangunan hotel berbintang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA