Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Disepakati, DPRD Minta Draft KUA-PPAS Dipublikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 28 November 2019, 15:40 WIB
Sudah Disepakati, DPRD Minta Draft KUA-PPAS Dipublikasi
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/RMOL
rmol news logo Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020 yang sempat gaduh akhirnya menemui titik terang.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepakat dan menandatangani MoU KUA-PPAS 2020 sebesar Rp 87,95 triliun. Jumlah tersebut menyusut dari sebelumnya, yakni Rp 95 triliun.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menjelaskan, efisiensi tersebut perlu mengingat buruknya kondisi ekonomi global.

"Ekonomi global kan lagi kena, efisiensi ya banyak sekali. Itu masalahnya," ujarnya ditemui sesuai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (28/11).

Selanjutnya, setelah MoU ditandatangani, pihaknya meminta Pemprov DKI segera mengunggah draf anggaran ke website resminya.

"Iya dong (terbuka). Saya membahas anggaran transparan dan harus terbuka untuk umum," jelas Prasetio.

Untuk diketahui, kesepakatan tersebut sejatinya molor dari ketentuan yang telah ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni akhir bulan November ini. Berkenaan dengan hal tersebut, politisi PDIP ini akan berkomunikasi dengan Kemendagri.

"Kita akan konfirmasi dengan kementerian dalam negeri. Tinggal dimasukin komponen-komponen, diserahkan kepada dia. Senin kita masukkan lagi," pungkas Prasetio. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA