Farah.ID
Farah.ID

Saefullah: Stok Dan Harga Beras Di DKI Hingga Akhir Tahun Aman

Kamis, 28 November 2019, 05:40 WIB
Saefullah: Stok Dan Harga Beras Di DKI Hingga Akhir Tahun Aman
Sekda DKI M Saefullah/Net
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov) mengadakan rapat koordinasi untuk menjaga stok dan stabilitas harga bahan pokok jelang natal 2019 dan tahun baru 2020.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI, Saefullah dan turut dihadiri Staf Ahli Menteri Perdagangan, Inspektur Jenderal, Srie Agustina (Kemenag) serta perwakilan dari Kementerian Perekonomian (Kemenko), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diselenggarakan di Ruang Rapat I Sekda, lantai 4, Gedung Balai Kota blok G, pada Rabu (27/11).

Sekda memberikan penjelasan terkait kebutuhan beras yang patut menjadi perhatian oleh pemerintah. Dia menyampaikan, jajarannya akan lebih hati-hati dalam memastikan stok ketersediaan beras di Jakarta.

"Tadi beras termasuk yang mendapat garis bawah karena pengaruh iklim, tapi angkanya sampai hari ini masih ok, tapi digaris bawahi nih beras hati-hati nih cuma dikasih warning aja," katanya

Permasalahan terkait kenaikan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok, Saefullah menambahkan, untuk stok natal dan tahun baru aman.

"Ya jadi kesimpulan saya diawal tadi seluruh kebutuhan pokok untuk kepentingan natal dan tahun baru kita sudah siapkan stok ya, sudah aman dan kita akan kendalikan harganya untuk semua kebutuhan bahan pokok,"  tambahnya

Ketika ditanya media mengenai soal kelonjakan harga, Saefullah memastikan tidak akan ada lonjakan harga jelang perayaan Natal dan tahun baru.

"Enggak ada enggak ada", tutup Saefullah. Pierre Immanuel Ombuh

ARTIKEL LAINNYA