Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Wisata Halal Ibukota, Bank DKI Siap Dukung Melalui Unit Usaha Syariah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 November 2019, 23:57 WIB
Wujudkan Wisata Halal Ibukota, Bank DKI Siap Dukung Melalui Unit Usaha Syariah
Petugas Bank DKI saat mengenalkan produk/RMOL
rmol news logo Pemerintah provinsi DKI mendorong Jakarta menjadi destinasi wisata halal. Untuk itu Bank kebanggaan warga Ibukota yaitu Bank DKI menyatakan kesiapannya mendukung hal tersebut.

Melalui Unit Usaha Syariah (UUS), dukungan tersebut diwujudkan Bank DKI dalam bentuk dukungan produk dan layanan keuangan berskim Syariah.

Hal itu disampaikan Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi melalui keterangannya.

Babay Parid menyebutkan, UUS Bank DKI memiliki berbagai produk dan layanan  perbankan dengan skim Syariah untuk mendukung berbagai keperluan perbankan dari pelaku industri pariwisata halal seperti JakQR, JakOne Mobile, dan JakCard.

“UUS Bank DKI memiliki berbagai produk mulai dari berbagai dana pihak ketiga ataupun pembiayaan untuk keperluan modal kerja ataupun pengembangan usaha” ujar Babay pada Rabu (27/11).

Sejumlah langkah telah dilakukan UUS Bank DKI dalam mendukung destinasi halal tersebut. Termasuk menandatangani kesepahaman dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Republik Indonesia tentang jaminan produk halal dan pengembangan  kelembagaan.

Dia pun menyebutkan bahwa pihaknya siap membantu proses sertifikasi halal dan mendukung sistem pembayaran.

"UUS Bank DKI juga telah menyediakan produk dan layanan perbankan kepada berbagai komponen industri halal, termasuk tour dan travel yang menyediakan parawisata halal," jelas Babay.

Kedepan, ia menyakini bahwa industri halal akan semakin terus berkembang, mengingat jumlah muslim yang dominan di Indonesia.

Selain itu  semakin tingginya kesadaran gaya hidup halal pada umat muslim menjadi peluang bisnis menjanjikan karena lebih memilih produk halal di pangan, keuangan, pariwisata, fashion, Pendidikan, pelayanan medis hingga kesenian & budaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA