Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima Minta Pengurus PB FORKI Papua Bumikan Karate Di Tanah Cendrawasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Rabu, 27 November 2019, 23:20 WIB
Panglima Minta Pengurus PB FORKI Papua Bumikan Karate Di Tanah Cendrawasih
Hadi Tjahjanto/Puspen TNI
rmol news logo Papua merupakan salah satu daerah yang banyak menyumbangkan atlet nasional di berbagai cabang olahraga.

Begitu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat melantik dan mengambil sumpah 53 orang pengurus FORKI daerah Provinsi Papua untuk masa jabatan periode 2018-2022 di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Jayapura, Rabu (27/11).

Menurut Hadi, potensi tersebut harus terus dikembangkan dan diwujudkan dalam bentuk penjaringan atlet-atlet berbakat dan pembinaan yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Hadi meminta kepada para pengurus PB FORKI Papua yang baru dilantik untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggara cabang olah raga Karate, sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kendala yang berarti.

Hal ini mengingat, pada bulan Oktober 2020 Papua direncanakan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.

“Pengurus FORKI Papua harus lebih memasyaratkan olahraga karate kepada putra dan putri Papua, agar minat menjadi Karateka lebih meningkat,” ucapnya.

Menurut Panglima, pengurus harus mampu memastikan seluruh kelengkapan, sarana dan prasarana pertandingan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, termasuk kebutuhan sumber daya manusia dan harus memperhitungkan setiap detail terkait dengan penyelenggaran PON nantinya.

“Kegiatan tersebut membutuhkan kerja keras dan kerja sama semuanya agar dapat berjalan dengan sukses,” demikian Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA