Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konglomerat Ciputra Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 November 2019, 06:42 WIB
Konglomerat Ciputra Meninggal Dunia
Pengusaha Ciputra Tutup usia/Net
rmol news logo Pengusaha properti terkemuka, Ciputra, tutup usia. Founder Ciputra Group itu meninggal di Singapura pada Rabu (27/11).
 
Kabar meninggalnya Ciputra dibenarkan seorang anggota manajemen dari kelompok bisnis Ciputra.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Chairman dan pendiri Ciputra Group itu meninggal pukul 01.05 waktu Singapura.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore," demikian pesan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Ciputra akan dimakamkan di Tanah Air. Adapun  jadwal pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut setelah jenasah tiba di Jakarta.

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani, juga membenarkan kabar tersebut. "Iya betul," katanya.

Keluarga Sukamdani Sahid Gitosardjono yang merupakan ayah Hariyadi, berkongsi bisnis dengan Ciputra, dalam usaha media dan penerbitan. 

Konglomerat Ciputra lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931. Ia terkenal sebagai pengusaha properti yang terkemuka yang berangkat dari keluarga sederhana.

Kelompok bisnis yang pernah dikelola dan dibesarkannya, kebanyakan di sektor properti. Seperti Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group. Selain itu ia juga dikenal sebagai seorang filantropis, dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan sekolah dan Universitas Ciputra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA