Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP KNPI: Baru Kali Ini Gubernur Sulut Mau Intervensi KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 26 November 2019, 23:18 WIB
DPP KNPI: Baru Kali Ini Gubernur Sulut Mau Intervensi KNPI
Ketum DPP KNPI, Haris Pertama (kiri)/Net
rmol news logo Sikap Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang menginginkan sang anak menjadi Ketua DPD KNPI Provinsi Sulut menuai respons dari Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI).

"Baru kali ini Gubernur Sulut kencang mau intervensi suksesi KNPI, ada apa? Patut diawasi," ujar Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (26/11).

Ia pun curiga sikap tersebut berkenaan dengan adanya dana hibah dari pemerintah yang bisa diserap untuk agenda Musda DPD KNPI yang akan digelar oleh DPP KNPI yang Ilegal.

Kembali Haris menegaskan bahwa hasil Kongres XV Pemuda/KNPI di Bogor tahun 2019 yang diputuskan oleh Pimpinan Kongres Siradjudin Abdul Wahab memilih dirinya sebagai ketua yang sah.

"Pak Gubernur Olly harus paham hasil Kongres, jangan malah memperkeruh dan memecah-belah pemuda Sulut yang akan berimplikasi pecahnya KNPI," tegas Haris.

"Kalau anaknya Pak Olly mau jadi Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara, ya harus ikuti jalur yang sudah Jackson A.W. Kumaat ( Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara) bangun hingga saat ini," tutup Haris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA