Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Sekadar Modernisasi, Revitalisasi TIM Juga Usung Konsep Ramah Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 25 November 2019, 21:51 WIB
Bukan Sekadar Modernisasi, Revitalisasi TIM Juga Usung Konsep Ramah Lingkungan
Kawasan Taman Ismail Marzuki/Net
rmol news logo PT Jakarta Propertindo (JakPro) akan merevitalisasi Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ TIM), Cikini, Jakarta Pusat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Utama JakPro Dwi Wahyu Daryoto, konsep pembangunan revitalisasi TIM bukan hanya sekedar modernisasi bangunan tetapi juga mengusung ramah lingkungan.

"Ruang Terbuka Hijau (RTH) saat ini 11% dan sangat crowded. Setelah revitalisasi RTH akan menjadi 27%," ujar Dwi saat jumpa pers di kantor Jakpro, Thamrin, Jakarta Pusat pada (25/11).

Dwi menambahkan, TIM diketahui memiliki luas 72.000 meter persegi. Sejauh ini yang sudah dipergunakan untuk Pusat Dokumentasi Sastra H.B Jassin seluas 3.000 meter persegi atau 4,1 persen.

Pada revitalisasi TIM, lanjut Dwi, nantinya akan ditambah bangunan hotel berbintang serta pusat bisnis. Hotel tersebut bukan berdiri di atas lahan baru melainkan di atas Pusat Dokumentasi Sastra H.B Jassin.

"Saya ingin sampaikan ke temen-temen, perpustakaan HB Jassin agak berantakan sulit nyarinya. Ini yang akan kita revitalisasi. Di desain Andre Martin," tegasnya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, dalam bangunan baru itu, nantinya akan dibagi perlantai. Di lantai satu hingga tiga ada ruang publik, galeri terbuka, retail area.

Kemudian, di lantai empat sampai enam, terdapat perpustakaan daerah DKI Jakarta. Selanjutnya Lantai tujuh adalah Pusat Dokumentasi Sastra HB. Jassin. Kemudian, di lantai delapan hingga 14, akan digunakan untuk Wisma TIM.

Dwi mengatakan, Wisma TIM ini nantinya akan menampilkan karya-karya dari seniman TIM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA