Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies Ingin TIM Naik Kelas Bertaraf Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 25 November 2019, 20:25 WIB
Gubernur Anies Ingin TIM Naik Kelas Bertaraf Internasional
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Revitalisasi kawasan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ TIM), yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merupakan bukti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan peduli dengan Kesenian.

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengurai bahwa revitalisasi yang dilakukan justru menaikkan kelas TIM menjadi pusat kesenian bertaraf internasional.

"Kita tidak menghilangkan yang sudah ada. Justru yang ada kita modernisasikan," ujarnya saat ditemui di kantor Jakpro, Thamrin, Jakarta Pusat pada (25/11).

Hal itu otomatis membantah tudingan yang menyebut revitalisasi TIM dan rencana pembangunan wisma berkonsep hotel berbintang sebagai bentuk komersialisasi.

Sebab bukan hanya merevitalisasi gedung pertunjukan yang ada di TIM saat ini seperti Graha Bhakti Budaya (GBB) dan Gedung Teater Jakarta, Pemprov DKI juga akan merevitalisasi gedung Planetarium dan bioskop Kineforum.

Selain itu, Dinas Pemadam Kebakaran yang sudah ada sejak lama di sana pun akan tetap dipertahankan. Bahkan yang lebih membanggakan Pemprov DKI juga akan membangun museum sejarah Taman Ismail Marzuki.

"Jadi para pegiat seni bisa berkarya tanpa dirugikan. Justru nanti kalau sudah jadi, jangan-jangan sponsornya makin banyak, " pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA