Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Bantuan Muba, Gaza Mulai Terang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 23 November 2019, 17:24 WIB
Terima Bantuan Muba, Gaza Mulai Terang
Penyaluran bantuan untuk Gaza/Ist
rmol news logo Kondisi warga di Gaza berangsur membaik usai bantuan dari berbagai daerah mengalir ke tanah konflik tersebut.

Salah satu bantuan yang sudah dimanfaatkan warga Gaza berasal dari Indonesia yang diinisiasi oleh Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Sejak bantuan disalurkan, membuat warga tertolong dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Bantuan yang diberikan itu dimanfaatkan untuk penerangan jalan yang telah dikerjakan, pembangunan klinik kesehatan, distribusi makanan, hingga pakaian layak pakai

"Walikota Gaza, Ayman Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Muba karena bantuan yang dikumpulkan beberapa waktu lalu dari hasil donasi Muba untuk Gaza sudah tiba dan sangat bermanfaat," ucap Dodi Reza dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (23/11).

Ia mengaku dihubungi langsung oleh Ayman melalui sambungan telepon. Bersama warga, ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Ia juga berharap akan ada bantuan dair negara-negara sahabat.

"Insya Allah bantuan dari Muba akan terus dikumpulkan, kami berharap beban saudara kami di Gaza bisa berkurang," harapnya.

Dewan Pembina GP Ansor Sumsel ini menjelaskan, bantuan warga Muba sengaja diperuntukkan bagi perbaikan infrastruktur jalan penghubung jalan barat dan timur Zawaida menuju pasar utama Khalid bin Walid yang hancur akibat serangan Israel.

"Semoga apa yang diberikan warga Muba untuk Gaza dapat berguna," tuturnya.

Sebelumnya, Dodi bertemu dengan Ayman di Sekayu. Dalam pertemuan tersebut, Dodi memutuskan akan berangkat langsung ke Gaza mengantar hasil donasi konser amal peduli Palestina ke Jalur Gaza.

Dalam konser amal tersebut kemudian berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1 miliar lebih yang berasal dari hasil lelang dan pengumpulan dari warga serta pegawai di lingkungan Pemkab Muba serta warga Muba. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA