Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies: Vox Point Indonesia Dibutuhkan Di Tengah Carut Marutnya Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 November 2019, 01:33 WIB
Gubernur Anies: Vox Point Indonesia Dibutuhkan Di Tengah Carut Marutnya Bangsa
Kongres pertama organisasi masyarakat katolik Vox Point Indonesia/Ist
rmol news logo Kongres pertama organisasi masyarakat katolik Vox Point Indonesia yang telah berlangsung 15-17 November 2019 lalu mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kehadiran Vox Point Indonesia menjadi kebanggan tersendiri karena menjadi wadah bagi umat Katolik untuk mengembangkan nilai-nilai kebangsaan.

"Wadah seperti ini sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi kondisi kebangsaan akhir-akhir ini," ujar Anies melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Kamis (21/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai, kehadiran kelompok Vox Point Indonesia memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi kemajuan Indonesia.

Ia juga menyoroti tema yang diusung organisasi masyarakat katolik yang menjunjung tinggi Pancasila. Harapannya, Vox Point Indonesia terus berkiprah untuk mengembangkan nilai-nilai kebangsaan.

"Di tengah carut marut kondisi Tanah Air saat ini, kelompok-kelompok yang  terus berusaha merawat nilai-nilai kebangsaan sangat dibutuhkan, " tandas Anies.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Vox Point Indonesia, Yohanes Handoyo Budhisejati menjelaskan isu-isu kebangsaan merupakan harga mati bagi Vox Point Indonesia. Meski tak dipungkiri tugas tersebut tidaklah mudah karena membutuhkan tanggung jawab besar.

“Saya berterima kasih kepada semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia seluruh Indonesia yang telah memberikan kembali kepercayaan kepada saya untuk memimpin Vox Point Indonesia 4 tahun ke depan,” kata Handojo.

Organisasi masyarakat katolik ini berdiri sejak 12 Maret 2016 dan sudah berada di 18 Provinsi atau Dewan Pimpinan Daerah dan di 62 Kabupaten/Kota atau Dewan Pimpinan Wilayah, serta 25 Keuskupan di seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA