Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gertak Dorong Pemot Bekasi Terus Wujudkan Good Governance

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 21 November 2019, 11:49 WIB
Gertak Dorong Pemot Bekasi Terus Wujudkan <i>Good Governance</i>
Kota Bekasi/Net
rmol news logo Walikota Bekasi Rahmat Effendi didorong untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang good governance, transparan, bersih dan akuntabel seperti pencapaian prestasi sebelumnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Belum lama ini, Kota Bekasi memperoleh penghargaan khusus sebagai pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola baik dalam acara Anugerah Pandu Negeri yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Publik Governance (IIPG).

Anugerah Pandu Negeri sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah yang bekerja dengan terobosan-terobosan baru. Pemerintah daerah yang inovatif berhak mendapat penghargaan itu. Penilaian juga berdasarkan aspek pemerintahan meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan juga anti korupsi.

Tim penilai saat itu merupakan tim independen yang menyaring dari 538 daerah di Indonesia, dan dilakukan pertama kali berdasarkan survei lapangan dan data-data.

Tim menilai laporan keuangan daerah, penetapan APBD yang tepat waktu hingga inovasi-inovasi yang dilakukan kepala daerah bagi kemajuan daerahnya. Dari jumlah 538 daerah itu terdapat 200 daerah lolos saringan, yang kemudian disaring kembali menjadi 50 daerah yang pantas menerima penghargaan.

Wakil Ketua Umum Gerakan Rakyat Tolak Aktor Koruptor (Gertak) Hilman Firmansyah mengatakan, penghargaan ini adalah prestasi bukan pencitraan, bukan membentuk opini politik tapi bentuk dari kesungguhan dari Pemkot Bekasi dalam mewujudkan good governance dengan memegang teguh prinsip-prinsip transparansi dan akuntabel.

Kota bekasi yang kini telah menambahkan sejuta inovasi dengan berbagai penghargaan diraih, baik dari tingkat provinsi maupun nasional.

Kota Bekasi telah menjadi acuan semangat dan motivasi kerja aparatur pemerintahan untuk minimal keluar dari cara-cara berfikir linier dan mengalir menjadi cara-cara berfikir yang inovatif, cepat dan tanggap.

"Kami mengajak peran serta masyarakat Kota Bekasi mendukung terwujudnya aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang berintegritas, bersih, transparan dan anti korupsi dalam menjalankan pelayanan terhadap masyarakat," demikian Hilman Firmansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA