Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mesin Pengolahan Air Laut Selesai, Kepulauan Seribu Dipastikan Tak Kekurangan Air Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 November 2019, 16:39 WIB
Mesin Pengolahan Air Laut Selesai, Kepulauan Seribu Dipastikan Tak Kekurangan Air Bersih
Deputi Gubernur DKI bidang Budaya dan Pariwisata, Dadang Solihin resmikan empat alat pengolahan air laut/RMOL
rmol news logo Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan pembangunan unit instalasi pengolahan air laut di Kepulauan Seribu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Deputi Gubernur DKI bidang Budaya dan Pariwisata, Dadang Solihin mengatakan, empat unit instalasi pengolahan air laut siap melayani penduduk di empat pulau di Kepulauan Seribu.

"Yaitu Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Payung, dan pulau kelapa dua," ujar Dadang kepada wartawan di Pulau Payung, Kepulauan Seribu, Rabu (20/11).

Dadang menambahkan, empat unit instalasi pengolahan air laut itu akan diserahkan kepada PD PAM jaya untuk dikelola operasional nya.

"Atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas berbagai upaya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di Kepulauan Seribu ini," paparnya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, dengan beroperasi nya empat alat tersebut, pihaknya berharap belanja modal yang dialokasikan oleh Pemprov DKI Jakarta akan dikelola dengan baik dengan memperhatikan evisiensi dan kebutuhan pulau seribu.

"Tak hanya itu, dengan adanya instalasi pengolahan air laut untuk kebutuhan masyarakat Kepulauan Seribu yang jumlahnya mencapai 23.000 jiwa, diharapkan warga di Kepulauan Seribu akan lebih baik kondisi kesejahteraan, seperti masalah kesehatan, dan pendidikan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA