Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka MTQ Provinsi DKI, Anies: Semoga Misi Membumikan Alquran Di Ibukota Tertunaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 19 November 2019, 19:29 WIB
Buka MTQ Provinsi DKI, Anies: Semoga Misi Membumikan Alquran Di Ibukota Tertunaikan
Gubernur DKI jakarta bersama juara MTQ Internasional Miftah Farid/RMOL
rmol news logo Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi DKI Jakarta di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Kompetisi baca Alquran itu diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah kota DKI Jakarta dan Kabupaten Pulau Seribu.

Menurut Anies, kegiatan MTQ ini merupakan momentum yang tepat untuk melahirkan para pemenang yang nantinya dapat berkompetisi ke perlombaan yang lebih tinggi yakni MTQ tingkat Nasional maupun Internasional.

"Bagi kita di Jakarta kegiatan MTQ ke-28 ini menjadi unik karena bukan sekadar kegiatan tahunan tapi ini bagian mempertahankan posisi DKI sebagai juara umum lomba MTQ Nasional. InsyaAllah ke depan muncul calon pemenang-pemenang baru,” ujar  Anies dalam sambutannya.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengapresiasi para guru dan pembimbing peserta lomba, karena berkat kerja keras mereka DKI Jakarta mampu terus mengirimkan bakat-bakat luar biasa yang memukau di mana saja tempat perlombaannya.

"Saya terima kasih kepada semua yang telah melakukan pembinaan dan pembimbingan, kinerja mereka (para pembimbing) tak terlihat tapi Allah mencatat sebagai amal soleh Bapak/Ibu sekalian,” tambahnya.

MTQ ke-28 mengambil tema “Membumikan Alquran di Ibukota” yang dirasa sangat tepat untuk membuat bukan hanya Al Quran sebagai bacaan tetapi juga pedoman hidup dan mampu menjadi teladan bagi generasi selanjutnya.

“Semoga tema yang diambil membumikan Alquran di ibukota tertunaikan, sehingga para peserta tak hanya menjadikan Alquran bacaan tetapi juga diresapi nilainya dalam keseharian,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA