Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Kembali Terima Bantuan Taiwan Untuk Bangun Islamic Center Palu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Selasa, 19 November 2019, 17:26 WIB
MUI Kembali Terima Bantuan Taiwan Untuk Bangun Islamic Center Palu
Ketua MUI Maruf Amin menyaksikan penerimaan bantuan dari oemerintah Taiwan/RMOL
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menerima bantuan dari pemerintahan Taiwan untuk pembangunan Islamic Center di Palu.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada delegasi Taiwan, Mr Jhon C Chen. Yang hari ini menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk pembangunan Al Markaz Islami di Palu," kata Wapres Maruf Amin di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Ketua MUI itu mengatakan, bantuan kedua dari pemerintahan Taiwan ini adalah bantuan tambahan sebesar Rp 5 miliar.

Menurut Maruf, pada tahap pertama pemerintahan Taiwan memberikan bantuan untuk pembangunan Islamic Center di Palu melalui MUI sebanyak Rp 7,5 miliar.

"MUI memang tidak (kurang, ada) uang. Tapi MUI selalu yakin bahwa uangnya ada dimana-mana. Ternyata salah satu uangnya itu ada di Taiwan. Kemudian Taiwan ternyata memberikan bantuannya melalui MUI untuk Palu," seloroh Maruf Amin.

Maruf Amin menceritakan, saat pembangunan Islamic Center bantuan pertama yang diberikan oleh pemerintahan Taiwan tidak cukup. Karena itu, pada waktu peletakan batu pertama, kami katakan bahwa dana yang anda berikan itu tidak cukup.

"Lama ditunggu oleh MUI. Jadi nggak itu bantuan susulan itu. Ternyata alhamdulillah hari ini bantuan susulan itu datang juga. Oleh karena itu kami dari MUI mengucapkan terima kasih," tandas Maruf.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA