Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP KNPI Sayangkan Gubernur Jambi Restui Musda Kubu Noer Fajriansyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 19 November 2019, 00:59 WIB
DPP KNPI Sayangkan Gubernur Jambi Restui Musda Kubu Noer Fajriansyah
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pratama (dua dari kiri)/Net
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyesalkan sikap Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang memperbolehkan penggunaan rumah dinas Gubernur untuk pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) KNPI Jambi yang dilaksanakan Ketua Karateker versi Noer Fajriansyah, Mezi Arsento, Rabu (13/11).

Pelaksanaan Musda tersebut dinilai ilegal lantaran kepengurusan yang sah adalah M. Arqon dan tercantum dalam Surat Kepengurusan (SK) oleh Ketum DPP KNPI periode 2015-2018, M. Rivai Darus.

"Saya rasa Pak Gubernur sudah tahu dan paham kalau M. Arqon ini sudah terpilih karena lebih unggul, dan Pak Gubernur tentu sudah tahu bahwa hasil Kongres XV Pemuda/KNPI di Bogor tahun 2018 adalah Haris Pertama yang unggul dua suara dari Fajri," ujar Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pratama dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (18/11).

Haris beranggapan Gubernur Jambi belum update terkait KNPI sehingga mengambil langkah yang salah dengan mengizinkan pemakaian rumah dinas untuk Musda KNPI Provinsi Jambi yang ilegal.

Di sisi lain, Mezi yang digadang-gadang sebagai carateker KNPI Provinsi Jambi oleh pihak DPP KNPI yang ilegal telah mengundurkan diri sebelum Musda digelar.

"Saudara Mezi sangat koperatif dan komunikatif. Semoga ini adalah ketidaktahuan Gubernur Jambi dan tentu dengan mudah bisa kita selesaikan permasalahan ini. Saya tidak berharap Pak Fachrori Umar adalah Gubernur yang berniat memecah belah KNPI," tegas Haris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA