Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kolam Renang Miliaran, Ridwan Kamil: Itu Untuk Terapi Cedera Lutut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 16 November 2019, 12:39 WIB
Soal Kolam Renang Miliaran, Ridwan Kamil: Itu Untuk Terapi Cedera Lutut
Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara soal diperdebatkannya rencana pemerintah provinsi membangun kolam renang di Gedung Pakuan, rumah dinasnya.

Pembangunan kolam renang digadang-gadang senilai Rp 1,5 milliar.

Mantan Walikota Bandung yang kerap disapa dengan Kang Emil itu mengungkapkan Gedung Pakuan sudah sangat tua dan memiliki luas yang sangat besar, yaitu 2,3 hektar. Dengan luas tersebut, Biro Umum dari Pemprov terdahulu sudah membangun masjid besar, lapangan tennis, dan basket.

Saat ini, dia mengungkapkan, pihaknya akan membangun fasilitas olahraga di tempat-tempat yang terbengkalai.

"Karena saya memiliki cedera lutut dan dokter menyarankan agar tidak berolahraga lari atau olahraga motorik impact. Disarankan rutin tiap hari terapi berenang saja," kata Kang Emil dalam akun media sosial Instagram @ridwankamil, Jumat (15/11).

Atas alasan tersebutlah, Emil mengungkapkan dirinya mengusulkan kepada Biro Umum untuk membuat kolam renang kotak secukupnya dengan lebar 3 hingga 4 meter, agar dia bisa tetap berolahraga dan menjalankan tugas dengan baik.

Sementara perihal anggaran kolam renang yang fantastis, Kang Emil mengungkapkan semunya telah direncanakan, disetujui, dan disepakati bersama.

"Dan semuanya dapat dipertanggungjawabkan baik dari aspek etika gagasan, aspek aturan, dan hukumnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA