Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Pendapatan, Pasar Jaya Sewakan Iklan Video Di Dinding Rusun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 November 2019, 22:22 WIB
Genjot Pendapatan, Pasar Jaya Sewakan Iklan Video Di Dinding Rusun
Rusun Pasar Rumput/Net
rmol news logo Selain menyewakan kios sebagai tempat usaha, Perumda Pasar Jaya terus memaksimalkan potensi yang ada untuk meningkatkan pendapatan.

"Setiap pasar nantinya akan banyak digital marketing yang akan menempel di dinding. Itu sebenarnya videotron. Companynya bisa siapapun. Itu pendapatan akan makin banyak," ungkap Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin saat ditemui di Kawasan Cikini pada Jumat (15/11).

Potensi pendapatan lainnya yang dilirik Perumda Pasar Jaya pembangunan hunian susun di atas pasar seperti yang ada di Pasar Rumput, Manggarai.

"Saat ini kita reformasi aset. Jadi ini terobosan Pak Gubernur karena menyetujui yang dari dulu kita impikan. Proses status hak pakai kita jadi hak pengelolaan lahan atau HPL," jelasnya.

"Atas kita manfaatkan hunian, bawahnya kita bisa pastikan UMKM-nya hidup. Karena marketnya ada di atas, " tambahnya.

Rencananya akan ada 63 titik hunian  pasar yang target awal rencana selesai Desember mendatang. Namun baru sampai saat ini yang baru di selesaikan ada 15.

"Jadi 15 titik itu maksudnya selesai HPL(hak pengelolaan lahan)-nya ya. Pembangunanya belum. 2020 baru bisa selesai semuanya," pungkasnya.

Untuk hunian di pasar rumput pun sampai hari ini belum dibuka pendaftaran bagi warga yang minat karena Perumda Pasar Jaya sedang koordinasi dengan dinas perumahan dan Pemprov DKI.

"Karna posisi hunian pasar rumput ini strategis. Banyak banget yang berminat. Yang resmikan nanti Pak Presiden dan Gubernur. Kita sedang dicari waktu nya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA