Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perbaikan Rumah Dinas Ridwan Kamil Telan Rp 4 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Jumat, 15 November 2019, 05:33 WIB
Perbaikan Rumah Dinas Ridwan Kamil Telan Rp 4 Miliar
Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Rumah dinas Gubernur Jawa Barat (Gedung Pakuan) direvitalisasi. Sejumlah perbaikan dimulai dari penataan taman hingga sarana olahraga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar, Iip Hidayat mengatakan, anggaran untuk revitalisasi Gedung Pakuan mencapai Rp 4 miliar.

"Revitalisasi Gedung Pakuan sekitar Rp 4 miliar. Pengerjaannya lebih sedikit dibandingkan Gedung Sate," ucap Iip seperti dilansir dari Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (14/11).

Iip menambahkan, penataan itu meliputi penataan taman di bagian belakang dan membangun fasilitas kolam renang. Khusus pembangunan kolam renang merupakan fasilitas olahraga baru untuk penghuni Gedung Pakuan.

"Kita menyediakaan penataan taman, kan Pakuan juga didatangi masyarakat kalau ada pengajian atau jumatan. Kita bikin tempat kebugaran, kita bikin kolam renang kecil tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan kebugaran Pak Gubernur," paparnya.

Tak hanya itu, penataan kolam ikan juga juga masuk dalam pengerjaan revitalisasi Gedung Pakuan.

"Ada penataan kolam ikan pokoknya Rp 4 miliar semuanya. Lokasinya di belakang halaman belakang Gedung Pakuan dekat lapangan tenis," katanya.

Rencananya, pengerjaan ditargetkan akan rampung pada Desember 2019. Kontraktor sudah menerapkan sistem shift untuk mengebut pengerjaan di musim hujan.

"Targetnya Desember juga pokoknya yang dikerjakan ini ketat waktunya karena gak ada waktu lagi, karena itu mereka sudah siap menggunakan sistem kerja sift tak mengandalkan kalender," pungkasnya, rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA