Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Panglima TNI, Veteran Ingin Ziarah Ke Timor Leste

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Jumat, 15 November 2019, 00:49 WIB
Kunjungi Panglima TNI, Veteran Ingin Ziarah Ke Timor Leste
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran/Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI), Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.
Pertemuan ini digelar di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, Kamis (14/11).
Dalam kunjungan tersebut, Saiful Sulun didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjijo dan Sekretaris Jenderal DPP LVRI Marsda TNI (Purn) FX Soejitno.

Saiful Sulun memperkenalkan dirinya sebagai Ketua Umum DPP LVRI periode 2019-2022 yang terpilih melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) LVRI pada tanggal 9-11 Oktober 2019 di Jakarta. Dia menggantikan Ketum sebelumnya yakni Letjen TNI (Purn) Rais Abin.

Di hadapan Hadi, Saiful Sulun menyampaikan beberapa program kerja Legiun Veteran Republik Indonesia 2019-2022. Tak hanya itu, Saiful juga meminta bantuan kepada Hadi agar pemerintah bisa memberikan penghargaan terhadap para korban Operasi Dwikora.
 
“LVRI juga berharap dapat difasilitasi untuk melaksanakan ziarah korban Timor Timur di Taman Makam Pahlawan Timor Leste,” kata Saiful Sulun.

Sementara itu, Hadi sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Saiful. Hadi menegaskan pihaknya akan memfasilitasi untuk ziarah.

“Kami akan memfasilitasi anggota LVRI untuk melaksanakan ziarah ke Timor Leste,” ucapnya.

“Untuk penghargaan para korban Operasi Dwikora, akan saya sampaikan kepada Pemerintah Pusat,” tutup Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA