Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari 561 Formasi CPNS Di Blora, Baru 53 Orang Saja Yang Mendaftar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 November 2019, 14:11 WIB
Dari 561 Formasi CPNS Di Blora, Baru 53 Orang Saja Yang Mendaftar
Masyarakat Blora belum terlalu antusias mendaftar untuk jadi CPNS/RMOLJateng
rmol news logo Tak selamanya proses penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) ramai diserbu masyarakat. Di Kabupaten Blora justru masih sepi peminat. Sejak dibuka pada 11 November lalu, baru 53 orang saja yang mendaftar.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Anang Sri Danariyanto mengatakan, sejak hari pertama dibuka para calon pendaftar baru sekadar mencari informasi. Untuk mempermudah calon pendaftar, pihaknya telah membuka tempat informasi atau help desk.

"Hari pertama ini masih sepi mungkin pertengahan baru ramai. Kalau sekarang mungkin masih menyiapkan berkas juga. Kan waktunya juga masih cukup panjang," kata Anang, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (14/11).

Untuk pelaksanaan CPNS tahun ini, lanjut Anang, 100 persen dilakukan secara online. Dari mulai pemberkasan yang cukup diunggah melalui situs online pendaftaran. Pendaftar tidak perlu mengirimkan berkas melalui kantor pos.

Begitu juga untuk tes nantinya, semua kelulusan dilakukan oleh pusat. Sehingga, tidak bakal ada orang yang bisa meloloskan, selain hasil penilaian dari pusat.

"Tidak ada yang bisa meloloskan. Seumpama ada yang mengaku bisa meloloskan itu berarti calo, jangan percaya," tegasnya.

Pemkab Blora tahun ini membuka CPNS sebanyak 561 formasi. Terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 261 formasi, 7 formasi di antaranya untuk jatah difabel.

Kemudian tenaga kesehatan 131, tenaga teknis 165, dan 4 untuk jatah difabel. Pendaftaran CPNS dilakukan selama 14 hari. Yakni mulai 11 hingga 24 November 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA