Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KMP Trisakti Adinda Kandas Di Perairan Gilimanuk, Seluruh Penumpang Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 November 2019, 12:20 WIB
KMP Trisakti Adinda Kandas Di Perairan Gilimanuk, Seluruh Penumpang Selamat
Proses evakuasi penumpan KMP Trisakti Adinda/Istimewa
rmol news logo KMP Trisakti Adinda kandas saat hendak merapat di Dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (13/11) malam. Seluruh penumpang KMP dikabarkan selamat dan sudah dievakuasi pihak terkait.

KMP Trisakti yang mengangkut 49 penumpang orang dan barang (POB) dilaporkan kandas pada sekitar pukul 22.30 WITA.  Seluruh penumpang yang terdiri dari 46 dewasa, 3 anak-anak, dan 15 ABK berhasil dievakuasi tak lama kemudian.

Kantor Basarnas Bali menerima informasi dari TNI AL Pos Gilimanuk, Kamis (14/11) sekitar  pukul 00.50 WITA.

"KMP Trisakti Adinda dengan kapten Ana Riana mengalami kandas saat akan sandar di dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk pukul 22.00 WITA dan dibantu penarikan oleh KMP Trisakti Elfina pada pukul 00.45. Namun tidak berhasil sehingga memerlukan bantuan untuk evakuasi dari tim SAR," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Basarnas Hariadi Purnomo melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/11).

Sebanyak 6 personel dari Pos Pencarian dan pertolongan Jembrana langsung menuju lokasi kandasnya KMP Trisakti Adinda untuk melakukan evakuasi terhadap 49 POB.

"Tadi sekitar pukul 01.30 WITA personel tiba di Pelabuhan Gilimanuk dan berkoordinasi bersama unsur SAR terkait, selanjutnya mengerahkan RIB untuk melakukan evakuasi," imbuhnya.

Lima belas menit berselang, RIB sudah merapat di lambung KMP Trisakti Adinda, selanjutnya mengevakuasi seluruh penumpang.

Sementara itu ABK tetap berada di kapal untuk melakukan olah gerak jika air laut pasang. Pada pukul 02.50 WITA seluruh ABK dan penumpang dipastikan berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan dibawa menuju Pelabuhan Gilimanuk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA