Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Skuter Dilarang Melintas JPO, Gunakan Jalur Sepeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 14 November 2019, 06:40 WIB
Skuter Dilarang Melintas JPO, Gunakan Jalur Sepeda
Lantai JPO yang rusak/net
rmol news logo .Dinas Bina Marga melalui akun Instagram memberi peringatan kepada pengguna skuter listrik agar tidak menggunakan JPO setelah mendapati banyak kerusakan yang ditimbulkan.

"Halo warga Jakarta, Untuk pengguna skateboard, scooterlistrik (grabwheels). Mohon untuk tidak menggunakan alat-alat tersebut pada JPO Sudirman (JPO Bunderan senayan, GBK dan Polda metro). Selain mengganggu pengguna JPO yang lain, juga dapat merusak sarana JPO tersebut. Mari bijak dalam menggunakan fasilitas umum, kita gunakan dan jaga bersama."

Nampak pada keterangan foto kerusakan lantai kayu yang terkelupas serta adanya bekas-bekas ban yang menggores lantai JPO akibat skuter listrik.

Selain merusak sarana JPO juga mengganggu para penyeberang.

Pemprov DKI pun mengambil sikapnya. Maraknya skuter listrik yang dipakai di jalan protokol Jakarta harus segera ditertibkan.

Menyusul banyaknya keluhan dari sejumlah pejalan kaki karena terganggu dengan hilir mudiknya pengguna skuter.

Dishub DKI telah bertemu dengan pihak Grab selaku operator skuter listrik GrabWheels.

"Kemarin siang kami sudah membahas hal ini dengan Grab, mereka akan pasang alat di JPO yang berfungsi menonaktifkan e-scooter saat di JPO," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo kepada wartawan Rabu (13/11).

Kini, skuter listrik dilarang beroperasi di jembatan penyeberangan orang (JPO), trotoar, ataupun saat car free day (CFD). Pengguna skuter bisa melintas di jalur sepeda.

"Jika bandel pengemudinya akan kami stop dan otopednya ditahan, ini berlaku untuk semua skuter baik GrabWheels ataupun pribadi," kata Syafrin Liputo.

"Kami sudah katakan pada operator (Grab) agar escooter tidak dioperasikan di trotoar, lalu Jembatan Penyebrangan Orang, kalau mau beroperasi silakan masuk ke jalur sepeda," kata Syafrin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA