Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perbaikan Sistem Pengabdian Masyarakat Bawa UMB Raih Peringkat Empat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 13 November 2019, 18:33 WIB
Perbaikan Sistem Pengabdian Masyarakat Bawa UMB Raih Peringkat Empat
Pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa UMB/Net
rmol news logo Perbaikan sistem pelaksanaan pengabdian masyarakat yang dilakukan Universitas Mercu Buana (UMB) membuahkan hasil signifikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

UMB kini menduduki peringkat empat perguruan tinggi swasta skala nasional berdasarkan pemeringkatan Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknokogi dan Pendidikan Tinggi.

Dalam kategori seluruh perguruan tinggi, UMB berada di peringkat 31 nasional dan mampu unggul dari sejumlah universitas favorit.

"Kami melakukan pembangunan lokasi binaan, serta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada bidang ilmu dan menjadi bagian dari pemecahan masalah sosial masyarakat,” kata Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat (PPM) UMB, Inge Hutagalung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/11).

Terhitung sejak tahun 2017, PPM UMB mulai menerapkan program kepedulian masyarakat bersinergi dengan program pemerintah yang sudah dilakukan melalui beberapa jenis kegiatan.

Kegiatan itu antara lain Program Citarum Harum, Program Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat.

“Tahun 2019 ini, Unit PPM UMB kembali membangun jaringan sosial dengan Sudin Pembelajaran Jakarta Barat 1 dalam mensosialisasikan penggunaan media sosial sebagai media pembelajaran,” urainya.

Sebagai lembaga pendidikan, Inge menegaskan bahwa UMB tidak hanya membangun edukasi di dalam lingkungan kampus, melainkan juga di lingkungan sekitar. Karena itu komitmen dalam meningkatkan pengabdian pada masyarakat akan ditingkatkan.

"Lebih meningkatkan pembinaan, pendampingan dan pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan bidang ilmu,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA