Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Radikalisme, Menkominfo Luncurkan Portal Aduan Online ASN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 November 2019, 02:58 WIB
Cegah Radikalisme, Menkominfo Luncurkan Portal Aduan Online ASN
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/RMOL
rmol news logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama 11 Kementerian/Lembaga meluncurkan portal aduan online Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama aduanasn.id.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan, portal aduan bisa digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan ASN yang menyebarluaskan konten-konten radikalisme meliputi intoleran, anti-Pancasila, anti-NKRI, dan menyebabkan disintegrasi bangsa.

"Ideologi negara dan konstitusi negara itu betul-betul dicamkan oleh ASN kita. Tugas kita membantu ASN sebagai garda depan pendukung pemerintahan negara, betul betul bekerja dalam wawasan kebangsaan yang kuat," kata Johnny di Jakarta, Selasa (12/11).

Johnny berharap portal ini bisa memberi semangat kebangsaan yang tinggi dengan semangat ideologi negaranya yang sebagai acuan konstitusi negara yang kuat. ASN diharapkan bisa memberikan efek berantai baik kepada sesama ASN dan juga masyarakat.

"Sehingga kehidupan kebangsaan kita ditandai dengan semangat ideologi Pancasila yang kuat dengan acuan konstitusi dan hukum dasar negara yang kuat," tuturnya.

"Tapi kami berharap, konten yang akan diisi dengan data yang valid, informasi yang akurat, tidak diisi dengan hoaks," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA