Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Bantah Ganti Nama Bakal Cawagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 12 November 2019, 17:29 WIB
PKS Bantah Ganti Nama Bakal Cawagub DKI
Ketua Dewan Syuro PKS, Abdurahman Suhaimi/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejauh ini sepakat jatah kursi Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena mengikuti ajang Pilpres kemarin masih dipegang PKS.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

PKS pun sudah mencalonkan dua  nama yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun sampai hari ini proses pemilihan itu tidak ada perkembangannya alias mandek.

Dengan kondisi yang demikian, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan Partai Asuhan Prabowo Subianto ini sudah  mengajukan empat nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Dewan Syuro PKS DKI, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, usulan nama yang diajukan Gerindra boleh-boleh saja.

"Nah soal diterima atau tidak itukan lain persoalannya, " kata Suhaimi saat ditemui di gedung Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/11).

Setelah Gerindra mengajukan nama baru, berhembus kabar bahwa PKS juga  berencana  mengganti kedua nama Cawagub yang akan menemani Kesendirian Gubernur Anies Baswedan. Kedua nama itu adalah Adhyaksa Dault dan politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Namun hal itu dengan tegas dibantah oleh Suhaimi. Katanya, Secara formal nama cawagub masih sama seperti yang pertama diajukan.

"Artinya di fraksi atau di DPW itu belum ada pergantian nama sampai detik ini dari dua itu (Agung dan Syaikhu) ," katanya.

"Kita pedomannya itu Surat resmi. Dan Surat resmi nya itu belum ada dari DPP yang mengganti dua nama itu. Mudah-mudahan Wagub ini akhir tahun sudah ada yang baru," pungkasnya.

Sementara empat nama yang di usulkan Partai Gerindra untuk jadi bakal Cawagub di antaranya Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA