Belum Direstui DPC, Posko Dukungan Untuk Gibran Malah Menjamur

Sabtu, 09 November 2019, 15:22 WIB
Laporan: Diki Trianto

Posko Dukungan untuk Gibran/RMOLJateng

Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka mulai bermunculan di Solo. Relawan yang mengatasnamakan Kancane Gibran Gess (Kagege) bahkan mendirikan posko di beberapa titik di kota Solo.

Dilansir Kantor Berita RMOLJateng, posko tersebut sebagian besar memanfaatkan rumah relawan yang dipasangi spanduk bergambar wajah putra Presiden Joko Widodo itu.

Lokasi posko ada Mangkubumen, Jalan Kartika Jebres, Mojosongo. Kemudian Kalitan, Mutihan, Danukusuman, Kendalrejo, Wonosaren, Busukan, Gonilan, Krajan, Mipitan, Jagalan, Sumber, Semanggi, Joyontakan, Gilingan, Kadipiro, dan Banyuanyar.

Juru Bicara Kagege, Imelda Yuniati mengklaim sudah mendirikan puluhan posko dan tersebar di beberapa lokasi sejak awal November lalu.

"Posko ini sudah sebelum acara penggalangan tanda tangan kemarin," jelas Imelda kepada RMOLJateng, Sabtu (9/11).

Relawan Kancane Gibran Gess (Kagege) ini, lanjut Imelda sudah dibentuk sejak Juli lalu dan langsung melakukan konsolidasi internal untuk mendukung Gibran maju di Pilwakot Solo.

"Kami sudah membuat posko pemenangan di sejumlah titik di lima kecamatan. Targetnya bulan November ini ada 100 posko sudah berdiri," tegasnya.

Selain pendirian posko, pihaknya juga akan terus mengenalkan sosok Gibran kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat lebih mengenal lagi sosok Gibran. Termasuk mensosialisasikan apa yang akan dilakukan  Gibran untuk Solo ke depan kepada masyarakat.

"Siapa saja boleh bergabung dengan Kagege. Kami yakin Gibran mampu membawa perubahan bagi kota Solo. Salah satunya harus lebih mendorong kota Sol untuk membuka lapangan pekerjaan, birokrasinya harus melayani dan bersih, dan mewujudkan kota berbudaya," pungkas Imelda.

Sejauh ini, DPC PDIP Solo masih bersikukuh menutup pintu untuk Gibran maju Pilwalkot Solo. DPC sudah memutus Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019