Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maulidan Di Monas, Gubernur Anies Dan Kapolda Gatot Eddy Berhalangan Hadir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 09 November 2019, 11:15 WIB
Maulidan Di Monas, Gubernur Anies Dan Kapolda Gatot Eddy Berhalangan Hadir
Maulid Majelis Rasulullah/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terlihat pada acara Peringatan Hari Besar kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Rasulullah, di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu pagi (9/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah tersebut dihadiri sekitar 20 ribu jamaah.

Dalam acara tersebut, panitia mengundang beberapa tokoh seperti Gubernur DKI, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, tokoh Yaman Habib Muda Kadzim bin Ja'far Assegaf, Duta Besar negara-negara Islam serta para pejabat, ulama dan para habaib.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB tersebut, tidak terlihat kehadiran Gubernur dan Kapolda. Padahal, Anies sebelumnya telah mengkonfirmasi akan menghadiri acara Maulid di Monas.

Berkaitan itu, Dewan Syuro Majelis Rasulullah, Habib Nabiel Almusawa mengatakan, Anies dan Kapolda tidak bisa menghadiri acara Tabligh Akbar Maulid lantaran berhalangan karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggal.

"Oh iya, jadi Pak Anies Baswedan dan Kapolda hari ini berhalangan. Jadi kami biasanya mengundang mereka. Tapi kebetulan Pak Gubernur ada acara yang tak bisa ditinggal," ucap Habib Nabiel Almusawa kepada wartawan usai acara di lokasi.

Padahal, kata Habib Nabiel, Anies dan Kapolda selalu turut hadir setiap tahun di peringatan kelahiran Nabi Muhammad.

"Namun beliau setiap kali acara selalu hadir. Bukan hanya beliau, tapi juga Pak Kapolda," ungkapnya.

Habib Nabiel menambahkan, di acara-acara hari besar Islam mendatang pihaknya berencana akan mengundang Wakil Presiden Maruf Amin dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Nanti kapan-kapan kami mengundang Pak Wapres, Pak Kapolri. Kita pokoknya semua bersama-sama di dalam mencintai Rasulullah SAW. Jadi bukan kelompok ini itu tidak, sama sekali tidak demikian," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA