Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gaya Rizal Ramli Mengenang Satu Dekade WS Rendra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 07 November 2019, 22:55 WIB
Gaya Rizal Ramli Mengenang Satu Dekade WS Rendra
Rizal Ramli dalam mengenang WS Rendra/Net
rmol news logo Satu dekade sudah budayawan "Si Burung Merak", WS Rendra berpulang. Sajak-sajak yang tak sedikit berisi kritikan kepada pemerintah penguasa tak luput diciptakan oleh sosok bernama lengkap Willibrordus Surendra Broto Rendra.

Rendra wafat 6 Agustus 2009, pada usia 73 tahun. Mengenangnya, komunitas Burung Merak Rendra menggagas acara bertajuk "Rindu Rendra Megatruth" di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, 6-7 Oktober 2019.

Sajak-sajaknya kembali diperdengarkan dalam perayaan ini. Adalah Rizal Ramli, sosok teknokrat senior dan tokoh nasional ini turut mengenang seniman, sastrawan, penyair itu dalam pagelaran yang dibalut dengan penuh kenangan.

"Gaya 'Radikal' Rizal Ramli di Satu Dekade Mengenang Rendra 2009-2019, Gedung Usmar Ismail," demikian RR, sapaan Rizal Rami berdiri di depan microphone, lengkap dengan balutan celana jins dengan lipatan ke atas di salah satu bagian kakinya, Kamis (7/11).

Diharapkan, peringatan satu dekade meninggalnya WS Rendra menjadi refleksi guna menatap situasi negara saat ini.

Selain melalui puisi-puisinya, peringatan tersebut juga disemarakkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pemutaran film-film terbaiknya, yakini Terminal Cinta dan Lari dari Blora.

Pameran foto WS Rendra yang merupakan koleksi pribadi keluarga juga turut diperlihatkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA