Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jatuh Ke Laut Saat Berlayar, Jasad Warga Sumba Masih Dicari Di Perairan Gilimanuk Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 November 2019, 12:52 WIB
Jatuh Ke Laut Saat Berlayar, Jasad Warga Sumba Masih Dicari Di Perairan Gilimanuk Bali
Foto: Basarnas Bali
rmol news logo Seorang pria asal Sumba, Nusa Tenggara Timur bernama Dominggus Tonggorongo (22) jatuh ke laut di Perairan Selat Bali, dari KMP Gilimanuk 1 di bagian lambung kanan kapal, Selasa (5/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mendapati informasi tersebut, Tim SAR gabungan melakukan pencarian jasad Dominggus yang jatuh ke laut dari KMP Gilimanuk 1.

Diketahui, KMP Gilimanuk 1 berlayar dari Ketapang, Banyuwangi menuju Gilimanuk, Bali pada malam hari sekitar pukul 19.45 WITA dan kemudian mendapatkan informasi Dominggus terjatuh.

"Kapal melakukan olah gerak, mengelilingi posisi korban terjatuh sebanyak 5 kali, pada koordinat  8° 9.069'S- 114° 25.525'E, namun hasilnya nihil," kata Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali I Made Junetra dalam keterangan yang dikirim ke redaksi, sesaat lalu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan laporan dari Hendra, anggota TNI AL Gilimanuk sekitar pukul 22.30 WITA. Tim rescue yang berada di unit siaga SAR Gilimanuk langsung bergerak, namun pencarian hanya bisa dilakukan satu shorty karena jarak pandang terbatas dan tidak efektif.

Pagi tadi, Basarnas Bali mengerahkan delapan personil dari Pos SAR Jembrana menggunakan RIB, menyisiri di sekitar posisi korban terjatuh.

"Apabila kondisi cuaca mendukung maka operasi SAR akan berlangsung hingga pukul 18.00 WITA dan luas area pencarian mencakup 8 Nm2 dengan alut RIB dan speed boat," tambahnya.

Unsur SAR lainnya yang ikut terlibat diantaranya dari TNI AL Pos Gilimanuk, Polair Pos Gilimanuk, Polsek Jembrana, KPLP Gilimanuk, ASDP Gilimanuk dan nelayan septempat. Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih melaksanakan pencarian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA