Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Kembali Berangkatkan Pengungsi Ke Wamena, Hari Ini Diterbangkan 243 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 01 November 2019, 18:13 WIB
TNI Kembali Berangkatkan Pengungsi Ke Wamena, Hari Ini Diterbangkan 243 Orang
Foto Pendam Cenderawasih/Net
rmol news logo TNI lewat Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare kembali memberangkatkan pengungsi yang berada di Jayapura untuk kembali ke Wamena.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130/A1333 di Apron Base Ops Lanud Silas Papare, Jumat (1/11).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso mengatakan pemberangkatan pengungsi dilakukan lantaran masih banyak pengungsi yang ingin kembali ke Wamena untuk melakukan aktivitas perekonomian seperti sedia kala.

Lanud Silas Papare menerbangkan pesawat Hercules dengan dua kali penerbangan kepada para pengungsi yang ingin kembali ke Wamena hari ini.

Penerbangan pertama dilakukan pukul 09.00 WIT dengan mengangkut 123 orang pengungsi, dan yang kedua pukul 11.00 WIT dengan mengangkut 120 orang pengungsi.

"Jadi untuk hari ini total kita sudah memberangkatkan 243 orang pengungsi dari Jayapura yang kembali ke Wamena," kata Tri Bowo.

Pihaknya hingga saat ini masih menunggu apakah ada pengungsi lagi yang akan berangkat ke Wamena untuk segera diberangkat lewat Lanud Silas Papare.

"Kami dari TNI tetap siap membantu Kemensos apabila masih ada pengungsi yang ingin kembali ke Wamena," demikian Tri Bowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA