Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ruang Kelas Pintar Fakultas Teknik UI Untuk Menunjang SDM Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 31 Oktober 2019, 10:03 WIB
Ruang Kelas Pintar Fakultas Teknik UI Untuk Menunjang SDM Unggul
Peresmian Smart Classroom/Net
rmol news logo Universitas Indonesia (UI) sebagai perguruan tinggi kelas dunia akhirnya berhasil mewujudkan kebutuhan akan ruang kelas yang berteknologi tinggi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini ditandai dengan diresmikannya penggunaan ruang kelas pintar oleh Rektor UI Muhammad Anis bersama pemilik group usaha Kopi Kapal Api Christeven Mergonoto dalam acara yang dihadiri Dekan Fakultas Teknik UI Hendri DS Budiono dan sivitas UI, Senin (28/10).

Ketua Majelis Wali Amanat UI Saleh Husin yang merupakan inisiator mendatangkan group usaha kopi Kapal Api di FT UI mengucapkan terima kasih karena harapan akan kebutuhan smart class room guna mendekatkan kegiatan belajar mahasiswa bersama dosen berbasis teknologi di ruang kelas bisa terwujud atas bantuan CSR dari PT Kapal Api Global.

"Semoga kedepan langkah yang dilakukan oleh group usaha Kapal Api diikuti oleh group usaha lainnya dalam rangka mencetak SDM unggul dalam negeri yang siap menghadapi tantangan global sebagaimana yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi," kata Saleh yang juga Menteri Perindustrian 2014-2016 dalam keterangannya, Kamis (31/10).

Sementara Christeven Mergonoto mengaku bersyukur perusahaannya dapat memberi kontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan tinggi Indonesia.

"Kapal Api terpanggil untuk membantu pemerintah meningkatkan SDM melalui Universitas Indonesia. Penerapan teknologi smart class room telah diterapkan diberbagai universitas terkemuka di dunia. Dan hari ini FT UI juga melakukannya sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan menjadi setara proses belajar mengajar dengan universitas-universitas terkemuka dunia," ujar Christeven Mergonoto.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UI, Hendri DS Budiono mengatakan bahwa pengadaan smart class room atau ruang kelas pintar agar para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman, modern dan interaktif.

"Penerapan teknologi diharapkan dapat mendorong pembentukan sistem yang terintegrasi untuk memfasilitasi proses belajar untuk menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang siap menghadapi tantangan global," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA