Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dengan Hercules, TNI Pulangkan 128 Pengungsi Ke Wamena

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 30 Oktober 2019, 13:58 WIB
Dengan Hercules, TNI Pulangkan 128 Pengungsi Ke Wamena
128 pengungsi pulangkan ke Wamena/Net
rmol news logo Sebanyak 128 pengungsi yang mayoritas terdiri dari anak-anak dan wanita diterbangkan ke Wamena, Jaya Wijaya dari Apron Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura, Rabu (30/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso menyampaikan kepada seluruh warga Wamena khususnya anak-anak untuk tidak perlu takut dengan situasi di Wamena dan melanjutkan kegiatan belajar mengajar seperti sedia kala.

"Oleh sebab itu, kami berharap Bapak, Ibu, Adik sekalian dapat menghidupkan kembali Wamena seperti sedia kala dengan semangat "Wamena Bangkit" untuk bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kemajuan kita bersama di Bumi Papua ini," ungkap Danlanud saat pelepasan 128 pengungsi di Jayapura, Rabu (30/10).

Pihaknya menambahkan pagi hari tadi waktu Jayapura 128 orang pengungsi telah diberangkatkan dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130A-1332.

"Dan sampai saat ini sudah terdaftar 125 orang yang rencananya akan dipulangkan ke Wamena besok (1/11), jumlah ini masih bisa bertambah hingga besok pagi," jelasnya.

Sementara itu diwawancarai terpisah, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Muhammad Syafi'i Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI karena telah bersedia membantu dari Kemensos untuk proses pemulangan para pengungsi ke Wamena.

Kepada para pengungsi, Syafi’i menyampaikan, pemerintah Indonesia sangat peduli kepada masyarakat Papua, Wamena itu dibangun oleh masyarakat, serta masyarakat mempunyai peran penting untuk membangkitkan dan membangun Wamena kembali.

"Jadi mari sama-sama kita bangun Wamena kembali agar lebih maju dan lebih baik lagi," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Muhammad Syafi'i Nasution, Aster Kodam XVII/Cenderawasih, Kadisops Lanud Silas Papare, dan pejabat lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA