Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Pimpin Rencana Integrasi Dan Sinkronisasi Moda Transportasi Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Oktober 2019, 18:36 WIB
Anies Pimpin Rencana Integrasi Dan Sinkronisasi Moda Transportasi Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/RMOL
rmol news logo Siknronisasi dan integrasi moda transportasi di Ibukota Jakarta menjadi pembahasan dalam pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick mengatakan, pembahasan moda transportasi di Jakarta penting dilakukan karena sebagai perwujudan dari visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau moda transportasi Jakarta dibeda-bedakan gimana bisa menyambung dengan transportasi yang lain? " ungkap Erick di Pendopo Balaikota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada (29/10).

Nantinya, lanjut Erick, transportasi di Jakarta akan diintegrasikan dengan sistem pembayaran yang terkoneksi berupa kartu. Kendati begitu, Erick belum bisa menjelaskan secara rinci kartu tersebut akan dibuat seperti apa. Pasalnya, yang terjadi saat ini masyarakat menggunakan kartu yang berbeda-beda.

"Kadang-kadang berhenti di sini, baru nyambung lagi. Kartunya beda lagi. Nah ini kan mesti dipikirkan. Apalagi ini akan menjadi kota global. Ini mesti dilakukan," tegasnya.

Erick menambahkan, rencana integrasi moda transportasi di Jakarta akan langsung dipimpin oleh Anies selaku gubernur.

"Intinya biarkan saja ini dipimpin gubernur. BUMN mendukung,  karena memang kita mau bangun ekosistem yang sehat antara BUMN, BUMD dan BUMS, " tutupnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA