Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Jalan Ini, Ada Karnaval Kendaraan Ramah Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 27 Oktober 2019, 08:43 WIB
Hindari Jalan Ini, Ada Karnaval Kendaraan Ramah Lingkungan
Ilustrasi pengalihan arus/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Perusahaan Listri Negara (PLN) akan menggelar Karnaval Jakarta Langit Biru.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, untuk memperlancar karnaval tersebut, pihaknya dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengalihkan sejumlah ruas jalan di Ibukota.

"Karnaval Jakarta Langit Biru 2019 akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 27 Oktober 2019, mulai pukul 11.00-20.00 WIB, akan dilakukan penutupan ruas jalan sekitar lokasi kegiatan," ujar Syafrin dalam keterangannya, Minggu (27/10).

Acara Karnaval ini bertujuan  sebagai bentuk kampanye kendaraan ramah lingkungan dalam mengatasi masalah polusi udara.

Hal ini sesuai dalam instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 98/2019, tentang Penyelenggaraan Karnaval Jakarta Langit Biru.

Karnaval sendiri berlangsung mulai pukul 11.00 WIB di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat dengan mengambil rute dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) sampai Bundaran Senayan.

Oleh sebab itu, arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja yang akan menuju ke Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke Jalan Hang Tuah VII.

Selain itu arus lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke Jalan Senopati.

Selanjutnya  arus lalu lintas dari Jalan Patimura yang akan menuju Bundaran Senayan diarahkan untuk putar balik.

Kemudian Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika yang akan menuju ke Bundaran Senayan dialihkan belok kanan ke Jalan Hang Lekir I.

Dan terakhir Arus lalu lintas dari simpang Jalan Hang Tuah 3-Jalan Pakubuwono 9-Jalan Hang Lekir 9 menuju ke Jalan Sisingamangaraja diarahkan untuk putar balik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA