Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikritik Banyak Robohkan Bangunan, Bupati Blora: Saya Memang Rodo Ngawur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Oktober 2019, 05:48 WIB
Dikritik Banyak Robohkan Bangunan, Bupati Blora: Saya Memang <i>Rodo Ngawur</i>
Bupati Blora siap dikritik soal perobohan sejumlah bangunan/RMOLJateng
rmol news logo Setiap pemimpin daerah memang punya gaya masing-masing dalam mengelola wilayah mereka. Tapi semuanya punya tujuan sama: membuat daerah mereka menjadi lebih maju.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karena itu, Bupati Blora Djoko Nugroho mengaku tidak peduli dengan banyaknya kritik dari berbagai pihak terkait keputusannya merobohkan sejumlah bangunan.

Kokok, sapaan Djoko Nugroho, menyebut jadi Bupati harus berani agak ngawur untuk memajukan daerahnya.

"Saya akui, saya Bupati yang rodo (sedikit, red) ngawur. Semua tak ambruke, dikritik nggak papa. Kalau saya nggak ngawur sampai kapan Blora bisa maju? Saya mau agak agresif, kalau nggak kita bisa rugi besar," kata Bupati saat menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kabupaten Blora, di Pendopo Rumah Dinas, Sabtu (26/10).

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJateng, Bupati memaparkan, tahun ini sejumlah bangunan telah selesai dirobohkan. Di antaranya Pasar Blora, Gedung Sasana Bakti, hingga Stadion Kridosono. Bupati meminta agar IWAPI bisa mengambil peluang itu.

"Gedung Sasana Bhakti dirobohkan, mau saya buat gedung bioskop lantai 3. Pasar Blora nanti akan jadi pusat perbelanjaan dan perhotelan. Stadion Kridosono juga saya robohkan biar dipakai masyarakat jualan, biar seperti Alun-Alun Kidul Yogyakarta. Eman-eman lahan gedene semono mung dienggo akhir tahun tok (Sayang jika lahan seluas itu hanya dipakai akhir tahun saja). IWAPI mungkin bisa mengambil peluang ini," harapnya.

Kokok pun mengaku cukup senang dengan meningkatnya perekonomian warga saat ini. Banyak toko-toko bermunculan yang bisa menyerap tenaga kerja.

"Sekarang banyak warung-warung buka, banyak angkringan, toko-toko. Saya kalau melihat Blora sekarang Mbayani (luar biasa, red)," jelasnya. 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA