Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pengguna LRT, Transjakarta Operasikan Rute 10F Sunter-Pegangsaan Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Oktober 2019, 15:30 WIB
Dukung Pengguna LRT, Transjakarta Operasikan Rute 10F Sunter-Pegangsaan Dua
Transjakarta 10F siap layani pengguna LRT Jakarta/Humas Transjakarta.
rmol news logo Transjakarta telah punya rute baru. Rute 10F yang diresmikan hari ini, Rabu (23/10), akan melayani warga yang hendak bepergian menggunakan LRT Jakarta melalui Stasiun Pegangsaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, rute baru non-BRT ini memang disiapkan untuk integrasi antarmoda bagi warga DKI.

"Rute 10F akan terintegrasi dengan bus Transjakarta jurusan lain, yaitu JAK 59 (Rawamangun-Rawasengon), JAK 60 (Kelapa Gading-Rusun Kemayoran), JAK 61 (Pulo Gadung-Cempaka Putih via Kelapa Gading)," ujar Nadia melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/10).

"Selain itu juga terhubung dengan JAK 24 (Senen-Pulo Gadung via Kelapa Gading), 10 (Tj Priok-PGC2), 10D (Tj. Priok-Kp.Rambutan), L10 (Tj Priok-PGC2 via tol Sunter), 12 (Penjaringan-Sunter Kelapa Gading), 12D (Rusun Sukapura-Sunter via Kelapa Gading), B12 (Summarecon Bekasi-Tj. Priok)," sambungnya.

Pengguna Transjakarta rute 10F kemudian dapat melanjutkan perjalanan menuju rumah atau tujuan lain menggunakan armada mikrotrans atau bahkan berpindah menuju bus BRT dari Halte Pegangsaan.

Demikian pula bagi pengguna LRT Jakarta yang tiba di Stasiun Pegangsaan Dua dapat melanjutkan perjalanan menuju Mall Artha Gading dan Mall of Indonesia dengan Minitrans 10F yang berhenti tepat di area penjemputan stasiun.

Selain itu, warga yang tinggal di area Kelapa Gading juga dapat menikmati fasilitas rute 10F untuk menuju Stasiun Pegangsaan Dua. Karena rute 10F melewati perumahan sepanjang Jalan Boulevard Artha Gading hingga Jalan Raya Kelapa Nias, juga apartemen Gading Nias.

"Dengan armada sebanyak 5 bus Minitrans yang berkapasitas 30 orang, bus akan tiba di halte setiap 10 menit," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA