Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Dilantik, Jokowi Ditantang Bangun Istana Di Sabang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azhari-usman-1'>AZHARI USMAN</a>
LAPORAN: AZHARI USMAN
  • Senin, 21 Oktober 2019, 13:51 WIB
Usai Dilantik, Jokowi Ditantang Bangun Istana Di Sabang
Plt Ketua YARA Sabang, Yuni Eko Hariatna/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo kembali ditantang warganya. Kali ini, warga yang tinggal di ujung utara Pulau Sumatera menantang mantan walikota Solo itu untuk membangun Istana Presiden di Kota Sabang, Aceh.

“Kita akan menyurati Presiden Jokowi agar keinginan masyarakat Aceh ini menjadi atensi dalam periode kedua pemerintahannya, untuk membangun Istana Presiden di Kota Sabang,” ungkap Plt Ketua YARA Sabang, Yuni Eko Hariatna di Banda Aceh, Senin (21/10/).

Yuni Eko Hariatna menilai Kota Sabang sangat cocok sebagai lokasi pembangunan Istana. Sebab, letaknya berbatasan langsung dengan negara lain dan menjadi miniatur Indonesia serta merupakan kilometer nol Indonesia.

“Harapan ini tidak lepas dari sejarah Aceh sebagai salah satu daerah modal kemerdekaan Indonesia. Kota Sabang dapat mewakili kawasan pulau sekitarnya sebagai pulau terdepan Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat Aceh akan senang jika presiden menganggupi permintaan tersebut. Terlebih, Aceh telah menjadi pemodal dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita telah berdiskusi dengan walikota Sabang dan Plt Kepala BPKS, dan keduanya sangat mendukung bahkan akan mempersiapkan lahan untuk lokasi pembangunan Istana tersebut,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA