Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Mulai Turun Hujan, Ingub 66/2019 Harus Tetap Berjalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 09:26 WIB
Jakarta Mulai Turun Hujan, Ingub 66/2019 Harus Tetap Berjalan
Dedi terus mendukung Ingub berjalan sebagaimana mestinya/RMOL
rmol news logo Dalam beberapa hari belakangan ini hujan pun turun membasahi Ibukota Jakarta. Biasanya, hujan turun pada sore hingga malam hari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nah, intensitas curah hujan yang sudah mulai sering dan terkadang cukup besar ini, secara tidak langsung berpengaruh terhadap perbaikan kualitas udara Jakarta. Seperti diketahui, Indeks Kualitas Udara Jakarta sempat menempati berada di jajaran atas sebagai kota paling berpolusi di dunia.

Kendati begitu, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dedi Supriadi mengingatkan, meskipun Jakarta sudah mulai diguyur hujan, polusi udara tidak serta merta hilang.

“Pada jam sibuk seperti pagi hari ini, dari data Air Visual AQI (Air Quality Index),rata-rata Jakarta masih di atas 150. Ini tetap belum sehat,” ujar Dedi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (18/10).

Oleh karena itu Fraksi PKS mendukung penuh Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta nomor 66/2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

Dedi juga menyatakan Fraksi PKS mendukung penuh langkah-langkah Pemprov DKI seperti memperlebar trotoar, perluasan ganjil genap, dan pengikutsertaan masyarakat untuk penghijauan demi perbaikan kualitas udara Jakarta yang lebih baik.

"Jadi jangan melempem pelaksanaannya di lapangan, karena faktor pengendali alamiah yaitu hujan sudah mulai turun," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA