Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rancang Kurikulum Bareng NBA, Anies Baswedan: Ini Sejarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 17:30 WIB
Rancang Kurikulum Bareng NBA, Anies Baswedan: Ini Sejarah
Gubernur Anies Baswedan bersama perwakilan dari NBA/RMOL
RMOL. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama National Basketball Association (NBA) menandatangani perjanjian kerja sama baru dalam penerapan kurikulum pendidikan olah raga bola basket di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kerja sama ini merupakan pertama kalinya dilakukan NBA di kawasan Asia Tenggara.

"Selama dua tahun ini, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Junior NBA bermitra untuk mengembangkan kemampuan para pelatih dan guru olah raga basket, dan juga siswa-siswa," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gor Soemantri  Brodjonegoro, Kamis (17/10).

Jakarta menjadi kota pertama yang bekerja sama dengan NBA dalam penyusunan kurikulum pelatihan bola basket. "Ini menjadi sesuatu yang bersejarah," sambung Anies.

Perjanjian kerja sama ini pun disambut antusias oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini lantaran NBA merupakan salah satu institusi terbaik dalam pelatihan olah raga basket.

"Harapan di jangka panjang bisa memunculkan bibit-bibit terbaik untuk bisa berada di gelanggang internasional, membawa nama baik Jakarta, membawa nama baik Indonesia," ucapnya.

Kurikulum hasil kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Junior NBA akan diterapkan di lebih dari 4.500 sekolah dan madrasah di Jakarta.

Melalui program yang terintegrasi dengan mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) maupun ekstrakurikuler, lebih dari 1,5 juta anak akan mendapatkan ilmu pengetahuan, pelatihan dan pengalaman olahraga basket terbaik dari dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.