Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Pelantikan Presiden, CFD Pekan Ini Ditiadakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 16:50 WIB
Sambut Pelantikan Presiden, CFD Pekan Ini Ditiadakan
Istimewa
rmol news logo Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan Maruf Amin sudah di depan mata.

Minggu (20/10) pun menjadi hari yang bersejarah untuk keduanya. Terlebih lagi untuk Jokowi yang kembali menjabat untuk periode kedua.

Untuk itu Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan karena hari Minggu mendatang merupakan hari yang bersejarah bagi rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, Dinas Perhubungan dan Pemprov DKI sepakat kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa rutin dilaksanakan pada akhir pekan, sementara waktu ditiadakan.

"Alasannya tentu pertama kita menghormati proses pelantikan kepala negara dan wakil presiden," ujar Syafrin saat dihubungi melalui via telpon, Kamis (17/10).

"Kita memberikan ruang pada publik yang akan menghadiri acara tersebut. Menyaksikan seperti itu," tandasnya.

Sementara itu Pemprov DKI juga sudah melakukan rapat-rapat koordinasi terkait kemungkinan pengalihan rute dan persiapan keamanan pelantikan Presiden tersebut.

"Kita mendukung persiapan keamanan yang dikerjakan oleh TNI dan Polri. Kemudian semua fasilitas-fasilitas yang terkait dengan kegiatan pelantikan maupun acara pasca pelantikan itu kita bantu siapkan," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi tadi di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA