Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dodi Alex Noerdin: Indonesia 2045 Harus Perhatikan Green Growth Development

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amal-taufik-1'>AMAL TAUFIK</a>
LAPORAN: AMAL TAUFIK
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 04:13 WIB
Dodi Alex Noerdin: Indonesia 2045 Harus Perhatikan <i>Green Growth Development</i>
Bupati Muba Dodi Alex Noerdin (paling kanan) saat hadiri diskusi/RMOL
rmol news logo Pemerintah menargetkan Indonesia menjadi negara dengan ekonomi  terbesar kelima di dunia pada 2045, tepat 100 tahun kemerdekaan.

Menanggapi wacana tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar seminar berjudul "Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045" di Hotel Aryaduta, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (16/10).

Dalam seminar itu, salah satu narasumber diskusi adalah Bupati Musi Banyuasin, Dodi Alex Noerdin. Kata dia, Musi Banyuasin harus jadi negara mandiri energi.

"Kami, saya dan rakyat Musi Banyuasin, punya mimpi pada tahun 2045 nanti, (pertama) Indonesia harus mandiri secara energi. Kedua Indonesia mandiri secara ekonomi dan berkelanjutan," papar salah satu narasumber, Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

Indonesia, lanjut Dodi, perlu memerhatikan green growth development (pembangunan pertumbuhan berbasis energi ramah lingkungan). Untuk itu, saat ini di Kabupaten Musi Banyuasin tengah menggarap program peremajaan sawit rakyat.

"Ini untuk membuktikan pada dunia bahwa hasil CPO dari Indonesia tidak seperti yang dikatakan orang luar dan yang didiskriminasi di pasar Eropa. CPO kita ramah lingkungan," ujarnya.

Selain Dodi Reza Alex Noerdin, dalam diskusi tersebut hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Biak Nusfor Herry Ario Naap, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Acara tersebut dimoderatori oleh Alfito Deanova Ginting dan Senandung Cita.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA