Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tahun Pimpin Jakarta, Anies Adalah Sosok Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 00:03 WIB
Dua Tahun Pimpin Jakarta, Anies Adalah Sosok Amanah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Anies Baswedan merupakan sosok fenomenal. Kiprahnya di pemerintahan patut diperhitungkan. Pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, saat ini dirinya dipercaya masyarakat Ibukota untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Tepat hari ini, Anies telah menjalankan amanahnya selama dua tahun. Banyak prestasi yang dia torehkan demi terwujudnya janji Kampanyenya 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya'.

Untuk itu Sabang Meurauke Circle (SMC) mengelar acara diskusi publik yang mengevaluasi kinerja Anies selama dua tahun ini.

Syahganda Nainggolan dari SMC memberikan kata sambutan dalam acara diskusi tersebut. Katanya sosok Anies selama ini di kalangan aktivis dikenal sebagai figur yang selama hampir 50 tahun, tidak pernah mengkhianati cita-cita kerakyatan.

“Dengan Pak Anies berani datang ke acara ini, berarti Pak Anies siap ditantang untuk menjadi pemimpin yang amanah,” ujar Syahganda saat di Paloma Bistro, Menteng , Jakarta, Rabu (16/10).

Bahkan Syahganda mengutip perspektif Budayawan Betawi Ridwan Saidi yang juga kebetulan hadir. Dia mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi negara yang adil dan makmur jika kita berhasil menemukan pemimpin yang amanah.

"Dan sosok itu ada pada Anies Baswedan," tegas Syahganda yang langsung disambut oleh peserta yang hadir pun spontan bertepuk tangan.

"Anies For Presiden," ujar salah seorang peserta merespons pernyataan Syahganda diatas, yang langsung disambut dengan sorak dan dukungan peserta lainnya.

Dalam acara diskusi tersebut Anies datang dengan menggunakan sepedanya. Hal itu menunjukkan bahwa Anies betul-betul berkomitmen dengan program yang saat ini sedang digalakkannya yakni sepeda sebagai alat transportasi.

Untuk informasi, acara tersebut juga dihadiri oleh sesepuh Betawi yaitu Babe Ridwan Saidi, mantan Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat, pakar hukum yang mantan anggota DPR RI Komisi III Ahmad Yani.

Selain itu ada pula pakar tata kota dari Kampus ITB yaitu Jehansyah Siregar, anggota DPD RI Fahira Idris, anggota DPRD DKI Oman Rohman Rakinda, dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TUGPP), M. Chozin Amirullah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA