Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Pertukaran Budaya, TETO Gelar Pameran Seni Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 18:18 WIB
Dorong Pertukaran Budaya, TETO Gelar Pameran Seni Di Jakarta
TETO gelar pameran seni guna promosikan pertukaran budaya/Istimewa
rmol news logo Dalam rangka mendorong pertukaran budaya dan promosi Kebijakan Baru ke Arah Selatan, Taipei Economic and Trade Office (TETO) menggelar sebuah pameran seni di gedung World Trade Center 2, Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Bertema 'An Exhibition by Taiwanese Women Artist: Ethereal Minds', pameran ini dibuka dengan jamuan teh pada Selasa (15/10)," demikian pernyataan tertulis TETO yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/10).

Dalam pidato sambutannya, Kepala TETO John Chen mengungkapkan gelaran pameran seni ini dilakukan untuk memperkenalkan para pelukis wanita Taiwan yang sangat kreatif dan penuh karakteristik multikultural Taiwan.

Selain itu, pameran yang disponsori oleh "Spotlight Taiwan" dari Kementerian Kebudayaan Taiwan ini juga diketahui untuk mempromosikan The New Southbound Policy atau Kebijakan Baru ke Arah Selatan yang diperkenalkan oleh Presiden Tsai Ing-wen.

Menggandeng ISA Art & Design dan PT Jakarta Land, TETO mengaku ingin menunjukkan kebangkitan wanita di dunia seni dalam beberapa tahun terakhir. Lebih lanjut, dengan adanya pameran ini, TETO dan para seniman wanita muda Taiwan ingin menghadirkan pengamatan yang halus dan refleksi yang tajam dari kehidupan kontemporer perspektif perempuan.

Totalnya, ada 13 lukisan yang memiliki karakter berbeda di pameran ini. Mulai dari karya figuratif yang sangat nyata hingga karya abstrak yang penuh warna dan bermakna. Semuanya menyuguhkan keragaman karya seni Taiwan.

Saat pembukaan pameran, para tamu undangan yang terdiri dari seniman, media, dan berbagai kalangan masyarakat dapat menikmati teh Taiwan seperti Chatime dan Teh 63. Tak perlu takut ketinggalan, karena rencananya, pameran ini akan dibuka hingga sebulan ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA