Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Demo, KMPI Berkumpul Serahkan Kotak Hitam Untuk Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 18:14 WIB
Bukan Demo, KMPI Berkumpul Serahkan Kotak Hitam Untuk Jokowi
Orator membawa kotak hitam/Ist
rmol news logo Massa dari mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) berkumpul di depan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Kegiatan mereka bukan untuk melakukan aksi demo, melainkan hendak menyerahkan Sabuk Nusantara sebagai dukungan kepada Jokowi-Maruf.

"Kami bersatu untuk memberikan dukungan kepada Pak Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," tutur Presidium KMPI Pusat, Rusdi Ali Hanafia di Lapangan Banteng.

Ia menekankan, mahasiswa dan pemuda harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme. Menyukseskan pelantikan presiden juga termasuk dalam nilai nasionalisme.

"Dalam kotak hitam ini yang kami sebut Sabuk Nusantara ini terdapat beberapa poin-poin yang sudah diisi oleh perwakilan seluruh mahasiswa dan pemuda Indonesia," sambungnya.

Ada tiga poin yang tercantum dalam kotak yang mereka sebut sebagai Sabuk Nusantara. Pertama mendukung dan menyukseskan pelantikan Jokowi-Maruf. Kedua, turut serta menjaga stabilitas bangsa dari Aceh sampai Papua, dan yang terakhir pemberian Sabuk Nusantara untuk Jokowi.

"Kotak hitam ini (Sabuk Nusantara) harus sampai ke tangan Pak Presiden. Hanya Pak presiden saja yang boleh membukanya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA